oleh

Antisipasi karhutla,babinsa arongan gencar sosialisasi ke warga

Purnamanews.com, Aceh Barat, Babinsa koramil 08/arongan melaksanakan sosialisasi tentang larangan pembakaran hutan dan lahan(karhutla) kewarga didesa karang hampa,mengingat sudah memasuki musim kemarau. Selasa 11/02/2020.

 

Kebakaran hutan memang bukan hal yang dapat ditolerir. Sekalipun telah sering dilakukan sosialisi kepada warga tentang bahaya dan bahkan ancaman pidananya,faktanya masih saja terjadi pembukaan lahan baru dengan cara membakar lahan lama. Membakar hutan dianggap warga merupakan cara yg efektif dan cepat untuk membuka lahan baru. Tidak sedikit dari warga yang telah mengetahui ancaman pidananya dan dampak negatif dari aktivitas tersebut,namun beberapa oknum tetap saja melakukan hal tersebut.

 

Sebab itu para babinsa arongan melalui petunjuk dari danramil Arongan Kapten Inf Herinizal ,gencar melakukan komsos tentang bahaya membakar lahan. Diakui para babinsa ,dengan pendekatan komsos yang dilakukan dengan warga masyarakat berdampak positif menjaga wilayah untuk tetap kondusif dari bahaya membakar lahan. “Harapannya dengam sosialisasi melalui komsos ini warga semakin sadar akan bahaya membakar hutan,kami juga memberi solusi untuk membuka lahan baru yaitu dengan cara membabat atau menyemprot obat yang mematikan rumput sekitar,”ungkap sertu affan.

 

Kami bersyukur selalu diingatkan dalam hal kebaikan demi keamanan wilayah kami sendiri tentunya. Semoga situasi tetap aman dan kondusif dari oknum pembakar lahan mengingat 70% tanah gambut diwilayah kita, maka setitik api bisa sangat berbahaya,”tambah bu icut warga setempat

 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed