oleh

Ansor Banser dan MWC NU Lakukan Bhakti Sosial, Tanggap Pencegahan Covid -19

Purnamanews.com | Tegal – Gerakan Pemuda Ansor PAC Pagerbarang dengan Bansernya dan MWC NU Pagerbarang telah bersama-sama melaksanakan bhakti sosial Penyemprotan disinfektan ke seluruh Masjid di Kecamatan Pagerbarang, Rabu (25/03/20).

Kegiatan di laksanakan pada pukul 10.00 Wib, Di awali dari masjid Pesaren, kemudian ke selatan desa surokidul, Randusari, hingga Srengseng selanjutnya ke Karanganyar dan terahir kertaharja.

Total ada 20 Masjid yang di semprotkan disinfektan, ada 15 Mushola, 3 MDA, dan beberpa rumah penduduk, terakhir penyemprotan di gedung NU Pagerbarang.

Menurut Ketua MWC NU yakni Ust. Abdul Ghoni Hafidz, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud bakti NU dan Banom kepada Masyarakat dan Pemerintah dalam rangka tanggap penanggulangan wabah virus covid-19 yang sedang meresahkan warga Indonesia dan dunia pada umumnya.

“Sehingga perlu adanya gerak masyarakat yang di awali dari Ormas NU di Pagerbarang untuk menatimulan warga supaya ikut andil dlam rangka pencegahan covid-19 saat ini,” ucapnya.

“Adapun bahan-bahan yang digunkan sebagai bahan disinfektan adalah bahan-bahan yang tersedia di toko-toko terdekat, mulai dari soklin cair, wipoll, dan byclean, dengan takaran yg sesuai standar disinfektan,” paparnya menambhkan.

Terpantau, kegiatan ini di lakukan oleh sekitar 20 personil yang dibagi tugas masing-masing dalam penyemprotan. Ketua PAN GP Ansor Pagerbarang yakni Sahabat Akhmad Kartono mengharapkan bahwa kegiatan ini mudah-mudahan bermanfaat dan bisa menjadi contoh untuk dilakukan masyarakat secara mandiri kelaknya.

(Aliando/Ahmad/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed