oleh

Angkat Tema Indonesia Maju, Wabup Narjo Ikuti Webinar APKASI

Purnamanews.com – Brebes.  Wakil Bupati (Wabup) Brebes Narjo, SH .MH mengikuti webinar Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di ruang rapat Wabup, Rabu (2/9). Turut mendampingi Wabup, Asisten 2 Sekda Tetty Yuliana, Kabag Perekonomian Setda Brebes Julining Purila Dewi, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Brebes (Dinkopumdag) M Zainuddin dan Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketanan Pangan (DPKP) M Furqon, Selasa (02/09/2020)

Tampak dilayar Webinar, para bupati dan wakil bupati serta anggota apkasi lainnya seluruh Indonesia. Webinar ini terselenggara berkat kerja sama dengan Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL). Wakil Bupati Narjo menyaksikan webinar melalui aplikasi youtube streaming.

 

Webinar yang mengusung tema Indoneisia maju, ekonomi lestari jalan terus dengan tujuan merangkum berbagai inovasi daerah dan pemangku kepentingan lain, dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19. Dengan pendekatan ekonomi lestari yaitu pembangunan yang memperhatikan kelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat.

 

Dalam Webinar antara lain memberi pencerahan Kasubid Perencanaan Ekonomi Makro Bappenas Muhammad Firman Hidayat persepektif kunci pemulihan ekonomi adalah keberhasilan menekan covid19. Karena dampak covid19 sangat besar.

 

Sedang Cyntia Maharani yang merupakan Analis Peneliti Climate WRI Indonesia mengungkapkan, Pemda harus mempunyai tata kelola yang adaptif agar bangkit dari situasi yang sulit utamanya dalam menghadapi Covid-19. “Adaptasi harus bisa menjawab dinamika baik yang disebabkan politik maupun bencana,” kata Cyntia.

Disisi lain, Pakar Lingkungan Hidup Sonny Kerap memberi kiat-kiat pelatihan dan pendampingan kepada pelaku UMKM. Akses permodalan bagi kaum nelayan juga harus dibantu pemerintah. Intinya, komitmen pemda untuk meningkatkan kedaulatan ekonomi daerah harus terus dikuatkan.

(Fe / red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed