oleh

Anak Eks Narkoba Terima Bantuan Peralatan Perbengkelan Tambal Ban Difasilitasi Dinsos Provinsi Aceh

Purnamanews.com. Aceh —Melalui Dinsos Aceh Timur, anak-anak eks narkoba dari beberapa kecamatan yg ada di wilayah Aceh Timur, tepatnya pada tgl 26 September 2019 telah menerima seperangkat alat perbengkelan tambal ban yang didanai dari APBA melalui Dinas Sosial Aceh.

Dalam hal ini Kepala Dinas Sosial Aceh Timur Ir. Elfiandi Sp.1 melalui Kabid Rehabsos Iskandar S.Kom menyebutkan bahwa, bantuan yg diberikan utk 20 org anak eks narkoba ini adalah usulan dari Dinas Sosial Aceh Timur ke Dinas Sosial Aceh, sehingga permintaan ini dapat ditindak lanjuti untuk di manfaatkan oleh anak anak tersebut.

Disebutkan juga agar apa yang sudah diterima ini dapat dijadikan usaha agar dapat di kembangkan minatnya sehingga anak anak tersebut dapat berwira swasta untuk modal kedepan.

Sebelum penyerahan diberikan pihak dari Dinsos Aceh memberikan pengarahan, agar semua bantuan ini harus di pergunakan sesuai dgn apa yg sudah dilatih sebelumnya, dan tidak dibolehkan utk di simpan dan atau diperjual belikan.

Kegiatan ini dilakukan adalah salah satu kegiatan Rehabilitasi Sosial yang memberi semangat bagi anak-anak serupa itu sehingga mereka lebih fokus dalam kegiatan yg lebih berdaya guna dan berhasil guna.

Ini juga salah satu pembinaan yang diberikan oleh Dinsos Aceh timur dalam hal merehab untuk pemulihan psikologis anak yang diakibatkan kecanduan narkoba. sehingga dengan memberikan bantuan ini bisa membuat mereka lupa untuk mengulangi perbuatan yang sama.

Hendri/red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed