Aksi Cepat Tanggap Satgas Yonif Mekanis 203/AK Dalam Membantu Bapak Pendeta Yang Sedang Sakit

TNI43 Dilihat

Kodam Jaya – Papua. Aksi cepat tanggap dilakukan oleh Pos Pirime Satgas Yonif Mekanis 203/AK, dalam memberikan penanganan kepada Bapak Pendeta yang sedang menderita sakit di Kampung Bugumbak, Distrik Pirime, Kab.Lanny Jaya, Papua.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Danpos Pirime Kapten Inf Yoga Pratomo dalam keterangannya di Distrik Pirime, “Kami Satgas Yonif Mekanis 203/AK selalu siap dan hadir di tengah masyarakat untuk memberikan yang terbaik di Distrik Pirime terutama tentang kesehatan”, jelas Danpos Pirime.

Mendengar dengan adanya laporan dari warga bahwa Bapak Pendeta sedang sakit, Danpos Pirime Kapten Inf Yoga Pratomo memerintahkan tim kesehatan Pos Pirime beserta beberapa anggota pos untuk mendantangi kediaman bapak pendeta yaitu Bapak Yotan Wakerwa. Sesampainya di rumah beliau, tim kesehatan secara cepat langsung memeriksa kondisi kesehatan Bapak Yotan Wakerwa yang diketahui beliau sudah sakit demam selama ± 2 hari.

Setelah dilaksanakan pemeriksaan oleh tim kesehatan Pos Pirime Satgas Yonif Mekanis 203/AK tak lupa kami memberikan obat maupun multivitamin kepada Bapak Yotan Wakerwa dan kami pun menyampaikan kepada keluarga Bapak Yotan Wakerwa apabila ada anggota keluarga ataupun masyarakat sudah merasa kurang enak badan tak usah sungkan-sungkan untuk berkunjung ke pos sekedar memeriksa kesehatan ataupun meminta obat.

Bapak Yotan Wakerwa menyampaikan bahwa sangat berterima kasih atas bantuan dari Pos Pirime Satgas Yonif Mekanis 203/AK karena dengan kehadiran tim kesehatan ke rumahnya sehingga demamnya mulai turun dan kondisi badan mulai membaik.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Pos Pirime Satgas Yonif Mekanis 203/AK berkat bantuannya kondisi badan bapak lebih baik dan kami mendoakan semoga Bapak TNI Pos pirime selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam bertugas” ucap Bapak Yotan Wakerwa.

M.Irsyad Salim

Bagikan: