oleh

AKSI CEPAT TANGGAP PIDIE LAKSANAKAN PROGRAM BERI RAMADHAN TERBAIK

PurnamaNews.com – Pidie Aceh. Menyambut bulan suci Ramadhan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) turut mengajak bangsa Indonesia mewujudkan amal saleh untuk kemanusiaan, baik untuk sesama bangsa Indonesia maupun untuk meringankan krisis kemanusiaan global. Hal ini terangkum dalam program Beri Ramadhan Terbaik, yang resmi diluncurkan oleh ACT Pusat di Jakarta , di Ice Palace Lotte Avenue, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Ketua MRI-ACT Pidie, Waled Syahrul Fuadi mengatakan, program Beri Ramadhan Terbaik ini menekankan pada ikhtiar kuat umat dalam meraih ridla-Nya. Ramadhan merupakan bulan terbaik dan termulia dari semua bulan Hijriyah. Hal tersebut menjadi momen untuk melipat gandakan ikhtiar dan amalan terbaik umat Muslim.

“Semua dapat dilakukan melalui program filantropi yang digagas oleh ACT selama bulan suci Ramadhan tahun ini,” jelasnya.

Menurut keterangan Sekretaris MRI-ACT Pidie, Mirzal Tawi yang didampingi Wakil Ketua, Iskandar JARA dan Relawan MRI, Wahyudin, mengatakan bahwa untuk Wilayah Pidie dan Pidie Jaya, ACT melaksanakan program Layanan Berbagi Ifthar dan Layanan Berbagi Paket Ramadhan dibagikan gratis untuk warga fakir miskin dan anak yatim.

Mirzal Tawi melanjutkan, untuk program Layanan Berbagi Ifthar , ACT mendistribusikan paket berbuka puasa sebanyak 200 paket yang dipusatkan pada 2 (dua) lokasi yaitu di Masjid At Taqwa Muhammadyah Sigli (27 Ramadhan) dan di Desa Meunasah Grong-Grong Pidie Jaya (29 Ramadhan).

Sedangkan program layanan tebar paket Ramadhan dipusatkan di Desa Panjoe Aron Kec. Glumpang Tiga, Pidie dan Desa Grong-Grong Beuracan Pidie Jaya, dibagikan sebanyak 100 paket sembako, tambahnya.

Waled Syahrul Fuadi menambahkan, untuk program global ACT, antara lain bakal diwujudkan melalui aksi Solidaritas Kemanusiaan Dunia Islam (SKDI), yaitu program pangan untuk membantu masyarakat di negara konflik maupun negara miskin.

“Insya Allah, Ramadhan 1439 H, akan ada delapan negara yang akan disapa ACT. Mereka di antaranya Palestina, Suriah,Yaman, Somalia, Kashmir, Mongolia, Bangladesh (Rohingya) dan Myanmar(Rohingya),” ucapnya

IS/Redaksi

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed