oleh

Akmal Rusli , Dipercayakan sebagai Dewan Presidium Nasional DPP APEDI

Sigli-Purnamanews.com, Dekrelasi Nasional Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia ( APEDI ) di laksanakan di Gedung SMESCO lt.3 Creative Space Jl.Jend Gatot Subroto kav.94 pancoran , Jakarta Selatan. Peserta yang hadir dari unsur , Yg hadir 31 Penguris DPP, 24 DPD (Provinsi) 122 DPC (Kabupaten) 65 Kepala Desa Mitra . dengan mengahdirkan 2 (dua) Narasumber , Bupati Oku Selatan dan Direktur Mobil ESEMKA .

Presiden APEDI Muhammmad Irfantoro dalam sambutannya menyapaikan ada 4(empat) program unggulan APEDI :
1. JaDOEl ,Bisnis penjualan bandwith bagi bumdes,layanan online desa meliputi pelayanan, laporan dana desa, e-musdes, website, laporan dana desa, profiling desa peta rincik online,digital marketing desa,multimedia desa
RModal 200 jt, proyeksi minimum income 84 jt/tahun.
2. AWSEM (antar- warung sembako murah),angkutan mobil murah (ESEMKA),pembuatan warung sembako berbasis online delivery,pembuatan sales point perusahaan ekspedisi desa,jaringan 1 desa 1 grosir.
3. DEMEN (Desa Mandiri Energi)
Wireless electricity( tanpa transmisi),token listrik, pembayaran via bumdes,daya mampu mencapai 5000 watt 1 generator ( bisa untuk 5 rumah @ 1000 watt),energi matahari dan angin,Investasi dari Pihak ketiga, warga cukup bayar bulanan,prioritas untuk desa terluar, tertinggal, dan desa yang belum memiliki jaringan listrik.o
4. DIVIDEN (Desa Investasi dan Eksport nasional),Program unggulan kita untuk menciptakan desa produksi agrobisnis dan desa wisata,standarisasi komoditi,penerapan manajemen mutu di desa dan bumdes,kontrak jangka panjang komoditi desa,pembangunan desa dengan Public private partnetship.

[caption id="attachment_16423" align="aligncenter" width="720"] Dok.foto Humas DPP APEDI[/caption]

Presiden APEDI mengharapkan dengan adanya dividen kita bisa meningkatkan mutu manajemen dan produk seperti layaknya perusahaan yang akan IPO dan produk2 yang akan di eksport.

Dewan Presidium Nasional DPP APEDI ,Akmal Rusli juga Putra Aceh menuturkan kepada media ini lahirnya Organisasi APEDI peluang besar untuk mengembangkan Potensi desa , dana desa yang begitu besar di kuncurkan Pemerintah pusat setiap tahun nya langsung ke desa harus mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat desa ,dengan memanfaatkan dana desa untuk peningkatan SDM dan SDA melalui Pelatihan dan pengembangan usaha masyarakat desa , hal ini sejalan dengan program nya Presiden Republik Indonesia Jokowi Widodo terkait penggunaan dana desa salah satu nya untuk Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat desa dengan memanfaatkan potensi yang di desa untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat desa .

Tamu yang hadir ,Kementerian Desa dan PDTT,Badan Standardisasi Nasional,Kepala Staf Kepresidenan, Kementerian perdagangan, Kementerian Koperasi danUKM,Kementerian ,Perindustrian,Kementerian Pemuda dan Olahraga,Kememterian, Kementerian Pertanian,Kementerian Parekkraf,Wakil Ketua MPR RI,Gubernur dan Sekda Lampung,Ketua DPRD Lampung,Gubernur DKI Jakarta,Ketua DPRD DKI Jakarta,Gubernur Jawa barat,Gubernur Jawa tengah,Gubernur Kalimantan barat,Gubernur Kepulauan Riau,Gubernur Papua,Gubernur Papua barat,Kapolda Papua,Wakil Gubernur Sulawesi selatan (Iskandar )

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed