Akhirnya Terungkap Bahwa Di Kecamatan Cempaka Terdapat Harta Karun Peninggalan Leluhur

Purnamanews.com-OKUTimur-Sumsel@ Setelah membuka pelatihan di Desa Betung Kecamatan Semendawai Barat, Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. beserta rombongan langsung bertolak menuju Desa Gunung Batu Kecamatan Cempaka untuk membuka kegiatan yang sama.

Setibanya di lokasi, dr. Sheila Noberta sampaikan bahwa kegiatan pelatihan yang dibuka pada hari ini merupakan kolaborasi antara Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten OKU Timur dengan Dekranasda Kabupaten OKU Timur.

dr. Sheila juga katakan bahwa pelatihan ini merupakan lanjutan dari pelatihan yang telah dilakukan sebelumnya,

“Dengan adanya pelatihan ini harapkan Kita bersama bisa meningkatkan kemampuan serta keterampilan dan upgrade skill dari para pengrajin agar hasil tenunannya jauh menjadi lebih baik dan lebih kreatif”, tutup Ketua TP-PKK Kabupaten OKU Timur dalam kata kata sambutan hangat Beliau.

Selain itu dr. Sheila juga mengatakan bahwa Kecamatan Cempaka sendiri banyak sekali harta berbentuk warisan budaya leluhur atau memiliki keistimewaan tersendiri yang tidak dimiliki oleh kecamatan lain,

“Cempaka ini memiliki harta karun yang tidak dimiliki oleh kecamatan lain, se-Sumsel yang memiliki sulan cuma ada 2 Kabupaten, salah satunya OKU Timur, untuk itu mari kita sama-sama lestarikan”, ungkap Sheila.

Sheila berharap kedepannya semua bentuk hasil kerajinan dari Bumi Sebiduk Sehaluan bisa menguasai pasaran luas hingga ekonomi masyarakat untuk Bumi Sebiduk Sehaluan dapat lebih meningkatkan.

Sementara itu, Kades Gunung Batu Hasanudin tak luput juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat memanfaatkan kegiatan yang diadakan pada hari ini sebaik mungkin,

Dimana keinginan hati Hasanuddin supaya masyarakat khususnya pengerajin dapat lebih mahir dan lebih luas dapat untuk mengembangkan keterampilan,

Harapan penuh Hasanuddin dengan adanya pelatihan diatas berujung dapat terangkatnya perekonomian Daerah terlebih khususnya perekonomian Desa Gunung Batu.

Source: Tim Kominfo OKU Timur.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *