oleh

Akhirnya , Bahagia terbebas dari Pasung

Sigli -Purnamanews.com,Bahagia 28 tahun merupakan warga Gampong Bengga dusun Blang Bubue Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie yang di pasung oleh keluarga nya karena gangguan kejiwaan di sebuah gubuk kecil di sawah, di pinggir Jalan Nasional Beureuneun – Tangse . Rabu 29 Januari 2020.

Ketua IPSM Pidie Bustamam Kamal ,S.Hi kepada media ini mengatakan pasien bahagia kita bawa ke Rs.Chiek Ditiro Sigli setelah dilakukan negosiasi dan pendekatan dengan pihak keluarga di fasilitasi oleh keuchik Gampong Bengga dan perangkat desa , proses bawa hari ini adalah kita datang yang kedua kali setelah seminggu yang lalu tim gagal membawa pasien karena gagal berkomunikasi antara tim dengan pihak keluarga. (29/01/2020) .

[caption id="attachment_16411" align="aligncenter" width="1040"] Dok.foto Nyak Ida[/caption]

Bahagia dibawa ke RS. Chik Ditiro Sigli setelah tim dari IPSM Pidie dan Dinsos Pidie , Pukesmas Tangse di dampingi oleh Keuchik Gp. Beungga dan Gp. Kreung Sikeuk dan kantibmas polsek tangse dan babinsa koramil Tangse setelah negosiasi kembali tiba lokasi langsung membawa pasien dengan menggunakan Ambulance Pukesmas Tangse pasien gangguan jiwa tersebut langsung di bawa ke Rumah Sakit di Sigli dan langsung sambut oleh Wadir RS.Chiek Ditiro dr. Muhammad Nur M.kes dan Khairiadi, S. Pkj, para dr. Lainnya. dari hasil tes kejiwaan dan rekam medis pasien di simpulkan harus di rujuk ke RS. Jiwa Banda Aceh dan saat ini pasien sudah di rujuk ke RS. Jiwa banda aceh.

Ibu Bupati Pidie , Mahdalena yang hadir langsung ke lokasi pada kesempatan itu juga berharap kedepannya tidak ada lagi penderita jiwa yang dipasung. apabila penderita jiwa menunjukkan gejala-gejala kekambuhan maka keluarga agar segera membawa penderita ke fasilitas pelayanan terdekat untuk mendapatkan penanganan.

Keterlambatan penanganan akan berakibat tidak baik bagi penderita, keluarga maupun masyarakat sekitarnya.setelah mendapatkan perawatan di RS.Chiek Ditiro diharapkan pihak keluarga dan masyarakat bisa menerima dan mensupport penderita agar bisa hidup secara layak di masyarakat.

Tim yang hadir dari Dinsos Pidie , IPSM Pidie , Ibu Bupati Pidie , Mahdalena , TKSK Tangse, Binmas dan binsa Tangse, Staf puskesmas ,YPC
( Irzawati )

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed