oleh

AKBP Erlin Tangjaya.SH.S.IK Resmikan Desa Sumber Mulyo Menjadi Desa Tangkal Covid-19.

Purnamanews.com OKU Timur  Desa Sumber Mulyo Kecamatan Buay Madang Timur yang terbentuk tahun 1953 yang memiliki luas wilayah 657 Hektar terdiri dari lahan pemukiman,lahan persawahan serta lahan pekarangan terpilih menjadi sebagai Desa Tangkal Covid-19,

Desa yang memiliki 3.960 jiwa dengan mata pencaharian masyarakat sebagai petani dan sebagian sebagai wirausaha serta pegawai Negri ini (Rabu/24/6/2020) diresmikan menjadi Desa Tangkal Covid-19 oleh Kapolres AKBP Erlin Tangjaya.SH.S.IK.

Dalam giat acara peresmian Desa Tangkal Covid-19 yang bertempat di Desa Sumber Mulyo ini dihadiri segenap unsur Muspika yang ada di Kecamatan Buay Madang Timur yang terdiri dari Camat Buay Madang Timur Jon Kenedi.SE,Danramil 403/05 Buay Madang Kapten CZI Wahyu Hidayat.ST didampingi Babinsa 403/05 Koramil Buay Madang Serma Suwardoyo,Kapolsek Buay Madang Timur Iptu Erwansyah dan seluruh Anggota Polsek Buay Madang Timur.

PeresmianDesa Sumber Mulyo menjadi Desa Tangkal Covid-19 juga di hadiri seluruh Kepala Desa Kecamatan Buay Madang Timur,tokoh agama,tokoh pemuda Karang Taruna,Kepala UPTD Puskesmas Rawa Bening,serta KUA Kecamatan Buay Madang Timur.

Dalamsambutannya Kepala Desa Sumber Mulyo Hariono mengatakan,”Meskipun kondisi yang terjadi dalam masa Covid-19 ini,kami masyarakat Desa sumber Mulyo dalam melewati Pandemi Covid-19 ini kami berusaha menjadi masyarakat yang tangguh,saling bahu membahu antara perangkat desa bersama masyarakat dalam memutus mata rantai Covid-19″,

“Kami mencoba untuk bangkit dan tidak terlalu terpengaruh dengan adanya virus Corona ini dengan menciptakannya lumbung pangan seperti padi,sayur mayur sebagian bibit ikan yang kelak hasilnya akan kami konsumsi sendiri dan sebagian akan kami jual untuk dapat memenuhi kebutuhan pokok”. Tambah Hariono.

Kapolres AKBP Erlin Tangjaya.SH.S.IK. meresmikan Desa Sumber Mulyo sebagai Desa Tangkal Covid-19 diawali dengan pemotongan pita dan memberikan sebuah bingkisan kepada masyarakat lansia didamping segenap unsur Muspika Kecamatan Buay Madang Timur ,selanjutnya AKBP Erlin Tangjaya.SH.S.IK berkeliling melihat segala kegiatan yang ada di Desa Sumber mulyo,

Seperti Taman Belajar bagi anak anak selama Pademi Covid-19,kebun sayuran yang diolah oleh pemuda Karang Taruna Desa Sumber Mulyo, Kapolres AKBP Erlin Tangjaya.SH.S.IK juga mengontrol Rumah Isolasi dan ikut serta dalam penyebaran bibit ikan di kolam milik warga Desa.

AKBP Erlin Tangjaya.SH.S.IK mengatakan,”Bagi Desa yang ditunjuk menjadi Desa Tangkal Covid-19 ini,diharapkan menjadi Desa percontohan bagi Desa Desa lainnya,yang mana Desa Tangkal Covid-19 bisa mengolah atau memanfaatkan lahan yang belum dimanfaatkan,dimasa Pademi Covid-19 bisa dimanfaatkan. guna menjadi lahan yang produktif yang kedepannya bisa menjadi ketahanan pangan selama Covid-19″,

Masih AKBP Erlin,”Selama Pandemi Covid-19 ini,hendaknya kita harus selalu berbagi sedikit rezeki yang kita punya kepada saudara kita yang sangat membutuhkan,karena masih banyak saudara saudara kita yang belum mendapatkan bantuan dan membutuhkan uluran tali kasih kita”,ucap AKBP Erlin.

Jon Kenedi,SE selaku Camat Buay Madang Timur juga menerangkan,”Alhamdulillah syukur selama pademi Covid-19 ini,tidak ada satupun dari masyarakat Kecamatan Buay Madang Timur yang terkena Virus Corona,dan kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa kepada Allah SWT agar selalu dijaga dan dilindungi dari Virus Corona yang sedang merebak ditengah tengah kehidupan masyarakat”, (TR).

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed