oleh

Ahli Waris Mediasi di Kantor Desa Pertanyakan Sertifikat Tanah Desa

[caption id="attachment_2150" align="alignnone" width="1280"] Namun konon katanya sertifikat tersebut dengan no HM 5143 .atas nama NAZARUDIN RIZAL sebagai pemegang Hak tersebut seluas 1 076 m. Yang di pertanyakan oleh ahli waris kenapa sertifikat nya tidak di kembalikan kepada ahli waris[/caption]

PURNAMANEWS – Sungai Rengas. Kabupaten Kubu Raya Pada hari ini senin tgl 30/07–2018 sekitar jam 11:45 wib. Ahli waris mempertanyakan kepada kepala Desa sungai rengas Hery kurniawan ST tentang permasalahan tanah yang belum ada penyelesaian nya kepada ahli waris tersebut.

Namun konon katanya sertifikat tersebut dengan no HM 5143 .atas nama NAZARUDIN RIZAL sebagai pemegang Hak tersebut seluas 1 076 m. Yang di pertanyakan oleh ahli waris kenapa sertifikat nya tidak di kembalikan kepada ahli waris. Sedang kan surat pernyataan penyerahan Nazarudin Rizal sudah menyerah kan kepada Ridwan Hamka selaku ahli waris. Yang di keluar kan pada tgl 25 agustus 2014 yang di ketahui oleh camat sungai kakap.

Nazarudin Rizal juga telah membuat pernyataan penarikan penyerahan kepada Bupati kabupaten kubu raya tampa ganti rugi berdasar kan sertifikat No HM 5143 pada tahun 2006.

Mediasi tersebut juga di hadiri panut suyitno. Selaku ketua BPD. Desa sungai Rengas beserta beberapa staf Desa yang mengikuti acara tersebut.

Kehadiran Ketua BPD tersebut memberikan masukan kepada ahli waris tersebut agar permasalahan tersebut di proses dengan prosudur agar tidak terbentur Hukum yang telah merugikan kita sendiri.

Ketua BPD tersebut menegas kan kepada Hery kurniawan ST selku pimpinan Desa. Agar segera menyurati mantan kepala Desa Bakri H mohtar. Supaya segera mengembalikan sertifikat tersebut ke kantor Desa agar permasalahan tidak berlarut larut.

Namun dengan singkat Hery kurniawan memerintah kan dengan segera kepada setap nya untuk membuat surat tersebut.

Namun ahli waris memberikan batas waktu tiga hari. Selambat lambat nya pada hari jum at. Depan suda ada kepastian nya. Apa bila batas waktu tersebut akan mengirim kan surat tembusan ke semua instansi atau pemda di kabupaten kubu raya untuk menutup kantor desa untuk sementara
Ungkap nya

(ND/red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed