11 views
oleh

Aceh Timur Launching SIMcan

Purnamanews.com – Aceh Timur. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Aceh Timur lauching aplikasi E planning Simda Perencanaan atau yang disebut SIMcan tahun 2019.Acara berlangsung di Aula Kantor setempat, Senin 11 November 2019.

Simcan sendiri merupakan aplikasi yang mana akan mempermudah perencanaan kerja mulai dari E- Planning dan E- budgeting.Acara yang dimotori BAPPEDA Kabupaten Aceh Timur itu juga bekerjasama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Aceh.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib, SH, mengapresiasi langkah BAPPEDA Aceh Timur yang telah melakukan terobosannya,sehingga dengan hadirnya aplikasi SIMCan ini mempermudah tata kelola pemerintahan kabupaten Aceh Timur yang lebih berkembang.

“Kita harus mengikuti perkembangan era digitalisasi yang sedang berkembang saat ini. apalikasi yang diluncurkan ini salah satu upaya pemerintah yang berinovasi dalam aspek pembangunan daerah.Apalagi perencanaan pembangunan daerah adalah hal sangat penting dalam prioritas pembangunan yang dicapai,”kata Bupati yang akrab dipanggil Rocky itu.

Disisilain Bupati juga menegaskan, kepala seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah untuk segera memberi dan mengakses pelayanan yang berbasis dengan online.

Ini perlu dilakukan supaya setiap program yang nantinya dilaksanakan mampu mempercepat menyelesaikan berbagai permasalahan baik pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,”ucap Bupati seraya mengapresiasi seluruh kepala OPD yang telah bekerja maksimal dalam menyukseskan pembangunan di Aceh Timur selama ini.

Hadir dalam acara tersebut, rombongan dari kepala Perwakilan BPKP RI Aceh,para Asisten dalam lingkungan setdakab Aceh Timur, serta seluruh kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

 

Hendrik/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed