119 views
oleh

Aceh Besar dan Pidie Studi Banding ke Kampung Muslimin Desa Pasi Pinang Meureubo

Purnamanews (Meukaboh) –Rombongan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Aceh Besar dan Kabupaten Pidie melakukan studi banding ke Kampung Muslimin Desa Pasi Pinang Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (5/10/2019).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Aceh Barat, Ena Herisna, SKM dalam sambutannya menyampaikan program kampung muslimin merupakan program andalan Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS 

untuk mewujudkan masyarakat yang berasyariat dan madani.

 

Ena menambahkan, Desa Pasi Pinang merupakan salah satu pilot project dari 35 desa yang dijadikan pilot project kampung muslimin.

 

Dikatakannya, Program Kampung Muslimin telah dijadikan objek studi banding dari 17 Kabupaten/Kota di Aceh untuk dicontoh dan selajutnya akan dikembangkan di daerahnya masing-masing.

 

Sementara itu, perwakilan rombongan studi banding dari Kabupaten Aceh Besar dan Pidie yang juga Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Aceh Besar, Drs. Ramli Yahya menyampaikan bahwa kedatangannya ini untuk belajar lebih jauh tentang pengelolaan, serta berbagai keberhasilan dari Program Kampung Muslimin di Desa Pasi Pinang.

 

Dalam kesempatan tersebut, setelah mendengarkan pemaparan Kepala DP3AKB Aceh Barat dan Keuchik Pasi Pinang, peserta study banding mengisi kegiatannya itu dengan tanya jawab seputar Kampung Muslimin kepada kader-kader yang ada di Desa Pinang serta melihat berbagai kemajuan dan keberhasilan program kampung muslimin di Desa Pasi Pinang. (Ns/red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed