oleh

Abu Samah Ahmad dan Fachrul Riza Juarai Lomba cipta Logo dan Maskot ((POPDA) Aceh ke XVI Aceh Barat

Purnamanews.com,  Meulaboh – Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (DISPARBUDPORA) Kabupaten Aceh Barat mengumumkan pemenang lomba desain Cipta Logo dan Maskot Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh ke XVI yang akan dilaksanakan di Aceh Barat pada bulan Juni 2020 mendatang, Senin (27/1/2020).

Setelah peserta menyerahkan karyanya pada tanggal 10-19 Januari 2020 lalu, karya tersebut telah diseleksi oleh para juri dengan sebaik-baiknya hingga menghasilkan penetapan juara dari lomba tersebut.

 

Kabid Pemuda dan Pemuda dan Olahraga pada Disparbudpora Aceh Barat, Budi Susanto, S.Sos. memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para pemenang lomba desain logo dan maskot “semoga dengan keberhasilan para juara desain Logo dan Maskot ini tidak akan membuat pemenang tidak pernah puas, tetaplah mengeksplor diri lebih jauh lagi agar skil yang dimiliki tetap terasah” katanya.

 

Lebih lanjut Budi mengatakan logo dan maskot pemenang nantinya akan digunakan secara resmi sebagai logo dan maskot Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh ke XVI di Aceh Barat, dan ia berharap logo dan maskot ini menjadi simbol semangat berkompetisi generasi muda aceh

 

Adapun pemenang lomba cipta desain logo dijuarai oleh Abu Samah Ahmad, yang berprofesi sebagai Wiraswasta, berasal dari Gampong Ujong Drien Kecamatan Meureubo. Lomba Desain Maskot dijuarai oleh Fachrul Riza yang berprofesi sebagai mahasiswa dengan filosofi Maskot dimulai dari Kupiah Meukeutop yaitu, 1) Kupiah yang merupakan ikon Aceh Barat (Bumo Teuku Umar) karena Kupiah Meukeutop ini merupakan Kupiah Teuku Umar (Johan Pahlawan). 2) Warna kuning di bagian tengah Kupiah artinya kerajaan atau negara, warna hijau menandakan agama, sedangkan merah bermakna kepahlawanan. 

 

Selanjutnya postur tubuh yang atletis yaitu, 1) Postur tubuh melambangkan fisik yang bugar (atletis) untuk seorang olahragawan. 2) Pakaian adat khas Aceh menandakan POPDA XVI 2020 berlangsung di Aceh khususnya Aceh Barat. Terakhir adalah Torc Relay atau obor yaitu dimaknai sebagai semangat yang terus menyala untuk menjaga kebersamaan dan persahabatan serta semangat untuk berprestasi.

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed