oleh

Abrasi Pantai Bunati, Perlu Adanya Perhatian Khusus

Purnamanews.com ,Tanah Bumbu Kalsel – Berawal dari terjadinya hantaman gelombang secara terus-menerus dari arah laut kebibir pantai, mengakibatkan pantai tererosi sehingga terjadinya abrasi dibeberapa titik pantai Desa Bunati, Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu.

Adapun disepanjang kawasan bibir pantai Bunati ini seringkali membentuk muara sungai yang tidak kontinyu akibat pengikisan bibir pantai tersebut, sehingga saat ini seringkali terjadi adanya perpindahan titik muara sungai yang tidak menentu.

M. Sahrul Rahmadani _(tokoh pemuda setempat)_ berpendapat, bahwasanya hal ini adalah tanggung jawab bersama sebagai lapisan masyarakat Bunati untuk mengupayakan adanya penanggulangan penahan laju abrasi pantai yang terjadi secara terus-menerus mengikis disepanjang pantai.

Peran aktiv serta perhatian khusus dari perusahaan sekitarpun sangat dibutuhkan untuk penanggulangan hal ini, seperti adanya implementasi csr untuk pengadaan tembok pemecah ombak, selain dari memperhatikan kearifan lokal masyarakat dari segi pembangunan infrastruktur sehingga hasil yang didapat sesuai dengan harapan semua pihak.

Selain itu pula, dengan adanya realisasi bantuan dari beberapa pihak yang terkait itu nantinya akan sangat membantu untuk meringankan pemerintah Desa Bunati berkenaan hal itu, tutup sahrul.( Arisandi )

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed