Abiya Muda Budi Hidayat, Tour Dak’wah ke negri jiran

Uncategorized114 Dilihat

PurnamaNews.com  Aceh Timur

Da’i muda Asal Aceh Timur ,tengku budi hidayat Putra asli kelahiran desa meunasah pu’uk kecamatan IDi Rayeuk,

Tengku budi hidayat mengenyam pendidikan di Dayah Istiqatuddin Darul Muàrif lebih kurang selama 14 tahun dan tgk budi hidayat sekarang telah menjadi dewan guru yang aktif di dayah tersebut Lam Ateuk Banda Aceh, tgk muda di undang untuk tour dakwah ke Negri jiran sejak 27 September-6 Oktober 2022.

Di Malaysia Abiya Muda mengisi ceramahnya di sejumlah lokasi, seperti Penang dan Coket, Kuala Lumpur.

Setiba di Malaysia, pada 26 September 2022 lalu, Abiya Muda disambut langsung oleh Tengku Bukhari, tokoh Asal Aceh yang menetap di Malaysia sekaligus Ketua SUBA, dan ditemani oleh sejumlah tokoh penting Asal Aceh di Malaysia lainnya saat mengisi tazkirah, seperti Datuk Haji Mansur Usman dan beberapa tokoh penting lainya.

“Ucapan Terimakasih yang mendalam kepada Suba Malaysia yang telah menyambut hangat kedatangan kami, juga kepasa sejumlah tokoh asal Aceh lainnya yang menetap di Malaysia.” ujar Tengku Budi Hidayat.

Di Malaysia, Abiya Muda Budi Hidayat telah mengisi ceramahnya di beberapa lokasi, pada 27 September, Ia mengisi kasjian di Pulau Penang, kemudian pada 2 Oktober 2022 dilanjutkan ke Coket, Kuala Lumpur, Malaysia.

Abiya Muda dijadwalkan kembali ketanah Air pada 6 Oktober 2022, dan akan mengisi ceramah di Gampong Seneubok Teungoh PP, Idi Rayeuk, dan pada 8 Oktober mengisi dakwahnya di Pusat Pemerintahan Aceh Timur.

Saat ini, Abiya Muda Budi Hidayat sedang merintis untuk mendirikan Pasantren nya sendiri yang diberi nama “Dayah Istiqatuddin Nurussalam”, yang beralamat di Gampong Meunasah Pu’uk, kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *