oleh

BADAN DINAS LINGKUNGAN DAN KEBERSIHAN (BLHK) SEGERA MENGECEK BAKU MUTU PERUSAHAAN KELAPA SAWIT

purnamanews.com – Meulabo. Kantor Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan (BLHK) Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh akan mengintensifkan pengawasan terhadap perusahaan pengolahan minyak mentah kelapa sawit (Crude Palm Oil/CPO) agar tidak ada yang membuang limbah ke sungai.

Kepala BLHK Aceh Barat Mulyadi Meulaboh, Sabtu mengatakan, sepanjang 2019 pihaknya belum menerima laporan adanya indikasi pencemaran lingkungan Dan Hari senin tgl 19 Agusrus segera turun ke lokasi tempat CCO atau limbah B3 untuk siambil sample Guna Uji Mutu limbah kelaboratorium dinas,akibat adanya pembuangan limbah sawit oleh perusahaan beroperasi di daerah itu.

“Kita belum menerima laporan ataupun pengaduan dari masyarakat adanya indikasi-indikasi pembuangan limbah ke sungai. Meski demikian kita juga akan ceks secara berkala, bukan hanya menerima laporan dari perusahaan,” katanya.

Mulyadii menjelaskan, dirinya segera untuk mengambil sample B3,atau cek baku mutu limbah cair yang beberapa lalu mendengan laporan masyarakat ,ia mengaku pernah mendapat perintah dari kepala daerah (bupati) untuk meninjau salah satu perkampungan warga yang menyampaikan air pupuk dari salah satu perkebunan sawit meruah ke sawah petani.

NS/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed