oleh

72 Tahun HMI,Memupuk Semangat Tunas Muda Melalui Bakti sosial Pendidikan

PURNAMANEWS.COM-TANAH BUMBU Dalam rangka perayaan Milad Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang ke 72 Tahun, Korps HMI Wati (KOHATI) Komisariat Persiapan Kegurun Tanah Bumbu Cabang Banjarmasin selenggarakan Bakti Sosial Pendidikan.

Baksos disenggarakan atas dasar peran KOHATI sebagai Pembina dan Pendidik HMI-Wati untuk menegakkan dan mengembangkan nilai-nilai ke-Islaman dan ke-Indonesiaan.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 65 anak anak panti asuhan, pada sambutanya ketua Kohati Komisariat Persiapan Keguruan Dewi Masyitoh menyampaikan bahwasanya”baksos pendidikan yang dilenggarakan selain bentuk kepedulian terdahap dunia pendidikan, tapi juga sebagai wadah silaturahmi kader kader HMI dengan anak anak panti asuhan”.

Ingat, didalam diri-diri kita ada hak mereka yang wajib ditunaikan seperti yang diingatkan oleh nabi Saw untuk senantiasa peduli kepada yatim, piatu, kaum duafa.” Pungkasnya.

Baksos tersebut diselenggarakan pada Jumat, 15 Februari 2019 bertempat panti asuhan Darul Yatama Zulfah. Dalam poses pelaksanaanya kegiatan baksos mendapat sambutan hangat dari seluruh keluarga besar panti asuhan khususnya anak anak panti asuhan yang sangat aktif dalam sesi pemberian materi oleh kader kader HMI.

Dalam baksos ini kader kader HMI  selain berbagi ilmu tentang kesehatan, pendidikan agama dan pendidikan bahasa indonesia, dilaksanakan juga bagi bagi alat tulis seperti buku, pulpen pensil dan sebagainya . Selain itu kader HMI juga memberikan doorprize kepada 27 anak yang mampu menjawab pertanyaan yang disampaikan pengurus kepada seluruh anak anak yang bepartisipasi pada kegiatan tersebut.

Ketua umum HMI Komisariat Persiapan Keguruan Tanah Bumbu  Suardi dalam sambutan menyampaikan, terimakasih banyak kepada seluruh teman teman kohati yg telah menggagas kegiatan ini dan tak lupa juga menyampaikan terimakasih kepada keluarga besar panti asuhan darul yatama zulfa yang telah menyambut hangat silaturahmi kader kader HMI.

Ia melanjutkan “kedepan kita ingin sama- sama merawat generasi yang hebat agar tercipta lingkungan masyarakat yang berkualitas, khususnya kita akan mulai dari lembaga-lembaga yang memang sangat membutuhkan dengan memaksimalkan peran mahasiswa-mahasiswi yang ada di tanah bumbu, kerjasama ini akan kita tingkatkan dengan pihak-pihak terkait agar tercipta kolaborasi untuk sama-sama memajukan anak bangsa”. Tutupnya. (Irwan/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed