oleh

65 Lanjut Usia 4 Kecamatan di Kab Aceh Timur Terima Bantuan Dari Kementerian Sosial RI

Purnamanews.com – Aceh Timur. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur’ Ir.Elfiandi.Sp.1 melalui Kabid Rehabsos Iskandar S.Kom mengatakan Ada 2 jenis bantuan yang diberikan untuk lanjut usia yaitu BANTU LU untuk 42 PM (Penerima Manfaat) selama 1 tahun sebesar Rp 200.000/bulan diberikan 2 tahap. Bantuan tersebut langsung dikirim ke rekening penerima. pada saat pencairan di Bank BNI Idi Rayeuk, pencairan dilakukan tanggal 30 September sampai 18 Oktober 2019,wali lansia dan didampingi oleh Dinas Sosial, Pendamping dan koordinator.

Selanjutnya diserahkan kepada Lansia buku tabungan ATM dan duit sejumlah 1,2 juta (tahap 1) Kamis.24/10/2019.

Dan yang kedua Bantuan Dukungan Keluarga untuk 20 PM (Penerima Manfaat) saat ini masih menunggu petunjuk teknis pencairan.

Ada 3 dari 65 lansia yang tercatat sebagai penerima bantuan sudah meninggal dunia, maka dana bantuan tidak dapat disalurkan dan
dikembalikan ke kas negara.

Nuriah (88) Salah seorang Penerima bantuan Kementerian Sosial Republik Indonesia Kecamatan Ranto Peureulak mengatakan ke media Purnama News bahwasanya Alhamdulillah, Bersyukur telah di beri bantuan, semoga tidak hanya berhenti di tahun ini,
Kami sebagai Lansia Penerima mamfaat menginginkan bantuan iuran ini berjalan terus, supaya bisa Kami bisa gunakan untuk berobat dan membeli kebutuhan Pangan karna dapat mengurangi penderitaan kami Lansia. Amin trimaksih Kementrian Sosial RI dan Dinsos Aceh Timur’ ujarnya.

Hendrik/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed