oleh

600 Lansia di Kota Tegal Dapat Bantuan Makanan

Purnamanews.com – Tegal, Jateng. Dengan menggunakan sepeda motor dan berbaju seragam warna biru bertuliskan petugas bantuan sosial yang dirangkapi dengan rompi berwarna coklat, Heny Triana berkeliling kesetiap kelurahan untuk membagikan rantam warna biru bersap tiga yang berisikan makanan bantuan dari pemkot Tegal.

Seperti yang terlihat pada hari kamis 16/7 . Heny adalah salah satu dari 30 orang yang sudah hampir tiga tahun mengabdikan dirinya sebagai tenaga bantun sosial¬† pada Dinas Sosial Kota Tegal. ” Beginilah mas tugas saya tiap kamis pagi keliling blusukan dari gang ke gang diwilayah Kelurahan Krandon,”ungkap Heny sambil menata 30 rantam yang ditaruh dijok motor bagian belakang,.

“Dia mengaku meski tempat yang dituju dari satu ketempat satu lain agak jauh,, namun ibu dua anak ini tidak merasa capai, alasannya ia sangat mencintai tugas yang diembannya. ” Dan saya bisa bsrkomunikasi langsung dengan para ibu – ibu yang sudah lanjut usia, itu yang mengusir rasa lelah saya,”tuturnya.

Makanan yang dibagikan setiap minggu bervarian yang jelas sangat bergizi. Kasie Linjamsos Dinsos Kota Tegal program pembagian makanan ke lansia salah satu program dari Walikota Tegal Dedy Yon Suproyono, termasuk bantuan penunggu pasien di rumah sakit umum Kardinah Tegal,,

Setiap harinya bagi penunggu pasien mendapat bantuan Rp.50 ribu rupiah/ hari ” tapi hanya untuk empat hari dan harus warga kota Tegal, ” jelas Tety Kirnawati di kantornya.

Lanjutnya, penerima makanan yang diterimanya setiap kamis berjumlah 600 lansia (60 th.keatas) selain itu dia juga menerima bantuan program KJSN yang perbulannya /orang mendapat Rp.200 ribu perbulan, diterimakan dua bulan sekali, tapi yang menerima baru 500 lansia yang sudah memiliki kartu KIS. Sedangkan yang seratus masih akan kami usahakan, jelas Tety yang mewakili Ka.Din.sos Kota Tegal, Drs.Bajari..

 

Abiet/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed