oleh

3 Kali Pindah Domisili, Kartu JKN-KIS Tetap Satu

Meulaboh , Purnamanews.com – Yusnan Efendy warga aceh barat Walau Sudah berberapa Kali berdomisili kartu JKN-KIS tetap satu,mudah dan tidak susah untuk berobat,meulaboh,27/1020

“Masih banyak orang belum mengerti dan paham sepenting apa Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) berpengaruh terhadap hidupnya,” ungkap Yusnan Efendy (48).

 

pria yang akrab disapa bang Yusnan ini mengatakan pengalamannya berpindah domisili antar kabupaten hingga antar provinsi tetapi tetap menggunakan jaminan kesehatan yang sama yaitu JKN-KIS.

 

“Selama 5 tahun terakhir ini, sudah 3 daerah yang saya tempati, mulai dari daerah asal saya di Kabupaten Aceh Selatan kemudian saya ikut istri merantau ke Kota Medan hingga sekarang saya tinggal di Meulaboh Kabupaten Aceh Barat, tetapi satu hal yang paling buat saya senang dan bangga yaitu di semua tempat ini saya bisa gunakan kartu KIS apabila mau berobat,” jelas Yusnan.

 

Yusnan yang terdaftar sebagai peserta JKN-KIS segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) ini mengaku bahwa Pemerintah sudah sangat memberikan perhatian terhadap masyarakat dengan menghadirkan Program JKN-KIS. Bagi Yusnan program yang dikelola oleh BPJS Kesehatan tersebut merupakan salah satu program yang sukses dalam pelaksanaannya.

 

“Sudah banyak saya dengar orang-orang yang sangat bersyukur bisa berobat gratis dan terbantu dengan adanya Program JKN-KIS, walaupun masih ada juga masyarakat yang berfikir negatif terhadap program ini tapi saya yakin itu karena mereka belum paham aja tentang fungsi dan kegunaan dari Program JKN-KIS ini,” papar ayah 3 orang anak tersebut.

 

Di berharap, pria kelahiran tahun 1972 ini, kepada Pemerintah dan BPJS Kesehatan selaku penyelenggara Program JKN-KIS.

 

“Saya pribadi sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat ataupun Pemerintah Daerah yang telah membuat kebijakan untuk kami masyarakat kecil dapat berobat secara gratis, serta harapannya semoga program ini tetap dapat berlanjut terus dan kepada BPJS Kesehatan harapannya agar selalu mengelola program ini dengan baik dan terus memberikan kemudahan buat orang-orang seperti saya yang berpindah tempat untuk mencari rezeki”, tutup Yusnan.

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed