oleh

25 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bener Meriah Di Lantik Dan Di Sumpah

PURNAMANESW.COM – BENER MERIAH. Sebanyak 25 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bener Meriah periiode 2019 – 20124 dilantk dan diambil sumpah/janjinnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Simpang Tiga Redelong Mahendrasmara Purnamajati, SH. MH, dalam Rapat Paripurna DPRK Bener Meriah di ruang Sidang Dewan setempat, Senin, 26/8/2019.

Acara Pengambilan Sumpah/Janji  Anggota DPRK Bener Meriah di pandu langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Simpang Tiga Redelong

“Demi Allah Saya bersumpah, Bahwa saya akan memenuhi kewajiba saya, sebagai Anggota Dewan perwakilan  Rakyat Kabupaten Bener Meriah, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan Peraturan perundang-undangan, dengan berpedoman pada Pancasila, dan Undang-undang dasar Negara  Republik Indonesia Tahun 1945.

“Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi Rakyat yang saya wakilli, untuk mewujudkan tujuan Nasional, demi kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Itulah kutipan Sumpah/Janji yang diucapkan oleh ke-25 Anggota Dewan tersebut kepada Allah. SWT, kepada dirinya  dan di saksikan oleh ratusan hadirin yang hadir.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Guntarayadi, SP itu dalam pidatonya  menyampaikan,  sebagaimana diketahui  bahwa, pada hari ini keanggotaan DPRK Bener Meriah masa jabatan 2014 – 2019 telah berakhir masa jabatannya, selama masa pengabdiannya, telah berusaha melaksanakan tugas dan kewajiba seoptimal mungkin dalam rangka menampung aspirasi masyarakat, saya pribadi beserta Anggota mengucapkan terima kasih, dari lubuk hati yang paling dalam, semoga selama mengabdi mejandi aamal bakti yang tercata dalam sejarah Kabupaten Bener Meriah, ucap Guntarayadi.

“Harapan kami walau terdapat sejumlah  Rancangan Qanun yang belum  sempat dibahas pada periode kami, kepada anggota yang baru agar dapat segera dituntaskan dan dijadikan program prioritas  agar pelaksanan transparansi berjalan dengan semestainya, pungsi pengawasan para anggota DRPK lebih kuat lagi sehingga penyalah gunaan kekuasaaan dan anggaran para penyelenggaraan pemerintahan daerah dapat kita tinggalkan.”Tandas Guntara yaadi.

“Pada kesempatan ini, Izinkan saya atas nama pimpinan mewakili seluruh anggota  DPRK Bener Meriah masa bakti  2014 -2019 untuk menyampaikan permohonan ma’af yang sebesar-besarnya, atas tingkah laku dan perbuatan yang kurang berkenan yang telah menyinggung perasaan dan hati masyarakat Kabupaten Bener Meriah selama lima tahun kami bertugas menjalankan amanah rakyat, sekali lagi kami mohon ma’af,”ujar Guntarayadi.

Acara dilanjutkan dengan penanda tangana SK Pelantikan, pemasangan pin secara simbulan dan penyeraha palu sidang kepada Ketua DPRK Sementara Darwinsyah.

Ke-25 Anggota Dewan yaang dilantik dan diambil sumpah/janjinya adalah,  Mahendrasmara Purnamajati, SH. MH. Yang diikuti oleh Seeluruh Anggota Dewan terpilih.

PKB. Alamsyah, Zulham, Sofyan, Tgk. Husnul Ilmi, S.Sy, Kasim.Gerindra. Suhaini, S.Pdi,  Anwar,  Muhammad.PDIP. Drs. Zetmen, Salwani.Golkar. Darwainsyah,Herman Ramli, Falgunari, SE, Mhd. Saleh, Baitul hakim, S.Kep.Hanura. Junaidi, Syafri Kaharuddin, Andi sastra, SP. M.AP.Demokrat. Sapri Gumara, Darussalam.Nasdem. Abubakar, dr. Wein Kusumandana.PA. Yuzmuha.PNA. Saiful Bahri, Edi Zuklkifli

Seperti kita ketahui, Sabtu, 24 Agustus 2019, di Masjid Nur Nabawi,  Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi sudah menyerahkan Surat keputusan (SK) tentang Pelantikan anggota DPRK terpilih periode 2019 – 2024 itu kepada Ketua Pengadilan Negeri Simpang Tiga Redelong Mahendrasmara Purnamajati, SH. MH.

Ini sesuai  dengan penetapan Anggota DPRK Bener Meriah terpilih  oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bener Meriah tanggal 22 Juni 2019 yang lalu dalam Rapat Plenonya, dan sesuai dengan PKPU RI melalui Keputusan MK No. 1.824 tentang  Penetapan Kursi DPRK, kata Ketua KIP Bener Meriah, Khairul Akhyar, SE dalam Rapat Pleno tanggal 22 Juni  tersebut.

Pantauan Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah, Pelantikan dangan Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRK itu, berjalan, tertib,lancar, khidmat dan aman.

Hadir dalam pelantikan Anggota DPRK Bener Bupati Bener Meriah  serta  unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus, Ketua TP-PKK, Ketua Darma Wanita Persatuan Kab. Bener Meriah, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Ormas, Organisasi Kepemudaan dan Tamu Undangan lainnya.

(charim/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed