oleh

Hasil Rapid Test ASN dilingkungan Lambar Reatif Covid-19

Purnamanews.com – Lampung Barat. Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin, desak Jurnalis lakukan Repites masal,karena adanya salah satu pegawai Pemkab di dinas Kominfo dinyatakan Reaktif Covid-19.

Dari hasil Repites dilakukannya dir dinyatakan Reaktif Covid-19 hasil Rapid Test,kerena tresing (kontak langsung ) dengan istrinya yang Reaktifif Covid-19,yang bekerja di Rumah Sakit Daerah setempat.

Dari informasi yang di himpunan media ini terdapat ada tiga orang dinyatakan Reaktif Covid-19 hasil Rapid Test,suami,istri dan anak.

Menurut Mad Hasnurin saat di wawancarai via telepon, mengatakan bahwa pihaknya mendesak agar seluruh ASN di lingkung pemkab dan jurnalis agar melakukan Rapid Test masal,”ya harus dilakukan dirapid test masal secepatnya agar bisa mengetahui hasil dalam waktu dekat.” ungkap orang nomor dua di Lambar.

Masih kata dia,adaya informasi tersebut dinas Kominfo dan 5 jurnalis yang sudah melakukan Rapid Test dinyatakan Non-reaktif (Negatif)” setelah mendapat informasi bahwa ada pegawai yang Reaktif Covid-19,tadi pagi Kamis (21/05/20) di lakukan Rapid Test pegawai Kominfo dan lima Jurnalis, Alhamdulillah hasilnya negatif.” Ungkap dia Sabtu (21/05/20).

Dikutip dari media online kupas tuntas.co.id Pegawai RS, Diskominfo, KBPP dan PA Lampung Barat Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19 – https://kupastuntas.co/2020/05/21/pegawai-rs-diskominfo-kbpp-dan-pa-lampung-barat-dinyatakan-positif-terpapar-covid-19,Bahwa ada asn reaktif Covid-19 hasil Rapid Test,dalam wawancara dengan jubir percepatan penanganan Covid-19 Paijo Jadi setelah dilakukan rapid test terhadap seluruh pegawai Rumah Sakit ada dua orang yang positif, keduanya perempuan semua, yang satunya punya anak bayi dan satu punya anak balita.” ucapnya.

“Yang punya anak bayi, bayi nya reaktif suaminya juga reaktif, kebetulan suaminya adalah pegawai di Diskominfo. Yang punya anak balita suaminya reaktif dan bekerja di Pesisir Barat namun balitanya non reaktif,” jelas Paijo.

“Untuk yang di Diskominfo ini kebetulan tugasnya sangat komunikatif dengan teman-teman media, artinya mereka erat sehingga kita putuskan untuk melakukan rapid test dengan orang-orang yang kontak erat dengan Diskominfo dan hasilnya ada satu orang lagi yang positif namun dia pegawai di Dinas Keluarga Berencana, Perlindungan Perempuan dan Anak (KBPP dan PA) dan kita sedang telusuri dia darimana dan dapat darimana, untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan,” sambung Paijo.

Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online cabang Lampung Barat (PD-IWO), Yosua Ngantung Medesak Pemkab Lambar memproritaskan jurnalis segera di rapites massal dalam waktu dekat,”Pihaknya mendesak, Pemkab Lambar cepat mengambil langkah dengan melakukan rapid test massal kepada awak media juga. karena, pegawai Diskominfo Lambar yang positif covid-19 itu sering melakukan kontak dengan awak media,” tegas Yosua.

 

Martin/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed