Polres Metro Tangerang Kota Gelar Apel Pengamanan Malam Idul Adha, Patroli Skala Besar Jaga Kondusifitas Wilayah

- Jurnalis

Minggu, 16 Juni 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANGERANG — Ratusan personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Senkom dan Pokdarkamtibmas di Kota Tangerang siap mengamankan pelaksanaan malam takbiran Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024, Minggu (16/6/2024) malam WIB.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho diwakili oleh Waka Polres, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang memimpin langsung apel dalam rangka persiapan pengamanan malam takbiran Idul Adha dan sholat Ied 1445 H, di halaman Mapolres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya.

“Apel malam hari ini, dalam rangka pengamanan malam takbiran idul adha 1445 hijriah tahun 2024, Kami melibatkan 320 personel gabungan,” kata Waka Polres kepada wartawan usai apel. Minggu, (16/6/2024).

Disampaikan Yolanda, apel kesiapan pengamanan malam lebaran Idul Adha 1445 Hijriah ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personil dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

“Pengamanan dilakukan tidak hanya di malam takbiran saja. Tetapi hingga besok pada pelaksanaan salat idul adha di masjid-masjid yang dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban,” terangnya.

Baca Juga :  Masyarakat Terbantu Dengan Program Berbagi Makan Siang Gratis Polres Metro Jakarta Timur

Kendati demikian, khusus di malam takbir Idul Adha 144 H ini. Personel gabungan akan melaksanakan patroli dalam skala besar. Tim akan dibagi berpatroli di titik-titik pusat keramaian di Kota Tangerang telah ditentukan.

“Ada 61 titik yang akan dipantau petugas gabungan. Termasuk kami mensiagakan personel di pos-pos pantau yang sudah ada dan itu menjadi kegiatan rutin kepolisian,” ungkapnya.

Menurut, Waka Polres berdasarkan laporan dan pantauan di lapangan, beberapa kegiatan masyarakat khusus di malam takbir idul adha 1445 hijriah tahun ini tidak se-masif hari raya lebaran idul fitri.

Lanjutnya, dari hasil laporan diketahui tidak banyak kegiatan masyarakat di jalan-jalan untuk melaksanakan takbir keliling. Masyarakat lebih melaksanakan takbiran di masjid,-masjid, musholla dan rumah masing-masing.

“Namun kembali lagi, kita tidak boleh underestimate dengan kegiatan-kegiatan masyarakat. Dengan patroli skala besar ini kami (polisi) dapat memantau langsung kegiatan masyarakat malam ini dan insyaallah, harkamtibmas akan berjalan kondusif,” jelasnya.

Baca Juga :  Kunjungi Dan Sambangi Poskamling RW 02 Kelurahan Bendungan Hilir

Sementara Pj Walikota Tangerang, Nurdin yang hadir turut apel gabungan di Mapolres Metro Tangerang Kota mengungkapkan pengamanan kegiatan keagamaan pada momen lebaran idul adha tahun 2024 adalah upaya TNI-Polri bersama Pemerintah kota (Pemkot) Tangerang menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami (Pemkot) bersama TNI-Polri, akan berupaya agar masyarakat dapat merasakan ketertiban dan kenyamanan,” kata Pj Walikota.

Senada dengan Waka Polres, menurut Nurdin, konsentrasi masyarakat dalam perayaan malam takbiran idul adha 1445 H masih dalam situasi yang kondusif.

“Dengan semangat berkurban akan membangkitkan nilai-nilai berbagi bersama, memajukan Kota Tangerang dengan memberikan sumbangsih terbaik. Termasuk para ASN dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat kota Tangerang,” pesan Idul Adha disampaikan Pj Walikota Tangerang itu.

M.Irsyad Salim

Berita Terkait

Polri Gelar Kejuaraan Internasional Open Indoor Skydiving Kapolri Cup 2024
Ngopi Bareng Warga Tajur, Kapolsek Ciledug Sampaikan Pesan Kamtibmas
Berdedikasi, Loyalitas Serta Militansi Prajurit TNI Dan PNS Yang Prima
Korem 052/Wkr Gelar Upacara Bendera 17-an
Tingkatkan Kemampuan, Personel Satuan Brimob Polda Metro Jaya Latihan Beladiri Aikido
Minggu Kasih Di Ponpes Annisfasa, Polisi : Kritik Dan Saran Membangun Peradaban Yang Lebih Baik
Operasi Patuh Jaya 2024, Ini Imbauan Ditlantas Polda Metro Jaya
Donor Darah Menyambut Hari Bakti TNI AU Ke- 77 : Wujud Solidaritas Dan Kepedulian Sosial
Berita ini 16 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 17 Juli 2024 - 16:03 WIB

Polri Gelar Kejuaraan Internasional Open Indoor Skydiving Kapolri Cup 2024

Rabu, 17 Juli 2024 - 15:28 WIB

Ngopi Bareng Warga Tajur, Kapolsek Ciledug Sampaikan Pesan Kamtibmas

Rabu, 17 Juli 2024 - 13:29 WIB

Berdedikasi, Loyalitas Serta Militansi Prajurit TNI Dan PNS Yang Prima

Rabu, 17 Juli 2024 - 13:23 WIB

Korem 052/Wkr Gelar Upacara Bendera 17-an

Rabu, 17 Juli 2024 - 11:28 WIB

Tingkatkan Kemampuan, Personel Satuan Brimob Polda Metro Jaya Latihan Beladiri Aikido

Berita Terbaru