oleh

18 Tahun Daftar Tunggu Untuk Menunaikan Ibadah Haji Ke Tanah Suci

Purnamanews.com. Banten —Impian berangkat Haji dengan mudah tentu harapan setiap calon jemaah haji.bahwa sekarang ini daftar tunggu sampai 18 tahun di pandeglang.hal ini disampaikan Keepala kantor Kementrian Agama Kab.Pandeglang Endang di kantornya karena minat masyarakat akan berangkat haji terus meningkat . dikatakan Kemenag pandeglang saat ini Pemerintah Pusat memperhatikan serius terkait daftar tunggu yang panjang.Menteri Agama mengeluarkan Peraturan Menteri Ahama (PMA).no.24 tahun 2019..salahsatu pasalnya : jemaah haji yang pernah menunaikan,dapat melakukan pendaftaran lagi setelah 10 (sepuluh tahun) sejak menunaikan ibadah haji terakhir.prosedur pendaftaran haji cukup calon jemaah haji mendatangi Bank Penyelenggara Haji(BPS). kemudian BPS mentransfer ke Rekening Kementrian Agama.baru Kemenag mengeluarkan nomor Validasi (nomor urut).

Berangkat kemaren ditahun 2019 ini saja adalah jamaah yang daftar tunggu di tahun 2011.kuota yang ada berjumlah 1046 (seribu empat puluh enam)) pertahun.dan yang saat ini masul dalam waiting list sejumlah 18 ribuan.jelasnya..coba pikir saja jika paling sedikit setiap hari yang daftar 10 orang dikalikan 20 hari kerja sebulan sudah 200 orang.dikalikan setahun berapa jumlahnya cukup tinggi kan..malah ada di kabupaten lain yang daftar tunggunya sampai 39 tahun.karena kuota sedikit calon jemaah haji banyak.ujarnya.
Salah seorang calon jemaah haji yang sudah daftar .m.enoh mengatakan usia saya sekarang sudah 62 tahun .jika daftar tunggu 18 tahun berarti bisa berangkat haji diusia 80 tahun..mudah2n sehat panjang umur nya..ke awak media.
Semoga yang berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci tahun ini.menjadi haji yang mabrur.amin.tuturnya.

Biro pandeglang.dadang

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed