oleh

165 Napi Terima Remisi di Lapas Jantho

PURNAMANEWS.COM, Aceh Besar – Bupati Aceh Besar, Ir. Mawardi menyerahkan remisi kemerdekaan kepada 165 penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Jantho.

“Remisi adalah salah satu cara pemerintah memberikan pengampunan kepada para narapidana dan remisi diberikan jika syarat-syaratnya terpenuhi,” ujar Mawardi di Jantho, Jum’at.

Adapun 165 narapidana yang mendapatkan potongan masa tahanan itu, masing-masing, 163 orang warga binaan laki-laki dan 2 orang perempuan.

Penyerahan remisi itu disaksikan oleh Forkopimda dan Kepala SKPK beserta unsur TP PKK Kabupaten Aceh Besar di halaman tengah Lapas Klas IIB Jantho.

Bupati Mawardi di sela kesempatan penyerahan remisi mengatakan, para terpidana khususnya yang mendapatkan remisi bebas maupun yang dapat pengurangan agar nantinya dapat memposisikan dirinya di tengah masyarakat. skill berupa pengetahuan yang diperoleh selama berada di Lapas kiranya dapat dimamfaatkan setelah kembali ke tengah-tengah masyarakat.

Dan bagi yang belum mendapatkan remisi, kata Mawardi, agar bersabar dan tetap menjalani hukuman dengan baik. Dan tanpa melakukan kesan buruk selama di Lapas.

“Jadikan hal ini sebuah hikmah, setelah bebas nantinya, dan jangan kembali lagi kesini,” pungkas Mawardi.

Kepala Lapas Klas IIB Jantho, Yusnaidi, SH mengatakan, remisi diberikan kepada 165 warga binaan semata-mata dalam rangka HUT Kemerdekaan RI tahun ini.

Yusnaidi menyebutkan, Yang mendapat remisi tertinggi 5 bulan sebanyak 8 orang Napi. Dan sebanyak 157 Napi masing-masing mendapatkan 1 bulan remisi.” Tutup Yusnaidi, SH.( Has / Nazar /red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed