oleh

1400 Personil Gabungan Diturunkan, Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Purnamanews.com, Bekasi – Polres Metro Bekasi Kabupaten, menggelar apel pengamanan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 disimpang Lapangan Jurong, Jalan Ki Hajar Dewantara, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. Sabtu, (19/10/219).

Dalam apel itu juga diikuti oleh berbagai institusi maupun elemen masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi. Setelah apel digelar patroli skala besar dalam rangka pengamanan pelantikan.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Candra Sukma Kumara mengatakan, pihaknya menurunkan sebanyak 1400 personil gabungan untuk pengamanan diwilayah Kabupaten Bekasi.

Selain itu, pihaknya akan melakukan penyekatan dan pembatasan untuk menjaga massa yang bergerak ke jakarta.

“Selama pengamanan pihaknya menerapkan sistem humanis, artinya anggota yang berjaga tak membawa senjata,” kata Kapolres.

Selain menerjunkan personil, pihaknya juga menggelar deklarasi bagi seluruh komunitas untuk menjaga kondusifitas saat pelantikan presiden nanti.

“Dengan adanya deklarasi ini, masyarakat bekasi berkomitmen untuk tidak menggangu situasi Kamtibmas,” Ujarnya.

Sejauh ini, kata Kapolres, tidak ada massa yang berangkat ke Jakarta, untuk memeriahkan pesta rakyat pelantikan. Tetapi jika mereka mengajukan maka akan dikawal.

(Cemat BP)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed